Jumat, 05 Desember 2008

doapembukaankhutbah

Mukadimah Khutbah I
الحمد لله الذى أنعم علينا بلايمان و الاسلام أشهد ان لا اله الاّ الله الملك العلام
وأشهــــد أن محـــــمدا عبده ورسوله سيد الانام اللهــــــم صل وسلم على سيدنا محمد وعلى أله وصحبه أجمعــــــين (اما بعد) فيا عبا دالله اوصيكم ونفسي بتقوى الله فقد فاز المتقون , اتقوا الله حق تقاته ولا تموتن الا وانتم مسلمون


بارك الله لى ولكم فى القران العظيم ونفعــــنى واياكم بما فيه من الايات والذكـــــر الحكيم وتقبل منى ومنكم تلاوته انه هو السمــــيع العلـــــيم , اقول قولي هدا واستغفر الله العظيم لي ولكم ولسا ءر المسلمين و المسلمات والمؤمنين والمؤمنات فا ستغفروه انه هو الغفور الرحيم ...

Khutbah II
الحمد لله الذى امرنا بالاتحاد والاعتصام بحبل الله المتين أشهد ان لا اله الاّ الله
وحده لا شريك له ,اياه نعبد واياه نستعين وأشهــــد أن محـــــمدا عبده ورسوله المبعوث رحمة للعا لمين ( اما بعد)

فيا ايها المسلمون واعلموا ان الله سبحانه وتعالى امركم بامر بدأ فيه بنفسه وثنى بملاءكته المسبحة بقدسه فقال تعالى فى كتابه العظيم " ان الله ةملاءكته يصلون على النبي يا ايها اللذين امنوا صلوا عليه وسلموه تسليما "
اللهــــــم صل وسلم على سيدنا محمد وعلى أله واصحابه أجمعــــــين والتابعين وتابع التابعين ومن تبعهم باحسان الى يوم الدين وعلينا معهم برحمتك يا ارحم الراحمين

اللهــــــم اصلح جميع ولاة المسلمين واهلك الكفرة والمشركين, وانصر الاسلام والمسلمين وأعل كلمتك الى يوم الدين
اللهــــــم اغفرللمسلمين والمسلمات , والمؤمنين والمؤمنات الاحياء منهم و الاموات انك سميع قريب مجيب الدعوات يا قاضي الحاجات . ربنا افتح بيننا ةو بين قومنا بالحق وانت خير الفاتحين. ربنا أتنا فى الدنيا حسنة وفى الآخرة حسنة وقنا عذاب النار.
عباد الله ان الله يأمركم بالعدل والاحسان وايتاء ذى القربى وينهى عن الفحشاء والمنكر والبغي يعظكم لعلكم تذكرون فا ذكروا الله العظيم يذكركم وادعوه يستجب لكم ولذكر الله أكبر


Mukadimah Khutbah I

الحمد لله الذى شرف المؤمنين بتشريف نور الايمان أشهد ان لا اله الاّ الله وحده لا شريك له شهادة افوز بها فى دار الامان أشهد ان لا اله الاّ الله وحده لا شريك له الوسيلة العظمى فى نيل الغفران. اللهــــــم صل وسلم على سيدنا محمد وعلى أله وصحبه السابقين بالايمان (اما بعد)
فيا عبا دالله اوصيكم ونفسي بتقوى الله فقد فاز المتقون , اتقوا الله حق تقاته ولا تموتن الا وانتم مسلمون
Khutbah II
الحمد لله الذى حمدا كثيرا كما امر أشهد ان لا اله الاّ الله وحده لا شريك له ارغاما لمن جحد به وكفر وأشهــــد أن محـــــمدا عبده ورسوله سيد الخلاءق و البشر اللهــــــم صل وسلم على سيدنا محمد وعلى أله واصحابه مصابيح الغرر.

عباد الله اتقوا الله من سماع اللغو وفضول الخبر وانتهوا عما نهاكم عنه وزجــــر واعلموا ان الله تعالى امركم بأمر بدأ فيه بنفسه وثنى بملاءكته المسبحة بقدسه فقال تعالى : " ان الله ةملاءكته يصلون على النبي يا ايها اللذين امنوا صلوا عليه وسلموه تسليما "
اللهــــــم صل وسلم على نبي الرحمة وشفيع الامة وارض اللهم علىاصحابه وقرابته وازواجه وذرياته اجمعين وعن الخلفاء الراشدين ابى بكر وعمر وعثمان وعلي وعلي بفية الصحابة والتابعين وتابع التابعين ومن تبعهم باحسان الى يوم الدين وعلينا معهم برحمتك يا ارحم الراحمين .
اللهــــــم اغفرللمسلمين والمسلمات , والمؤمنين والمؤمنات الاحياء منهم و الاموات انك سميع قريب مجيب الدعوات يا قاضي الحاجات. اللهم انصر من نصر الدين واخذل من خذل المسلمين واعل كلمتك الى يوم الدين واجعل بلدتنا هذه امنة مطمـءنة وساءر بلدان المسلمين عامة. ربنا أتنا فى الدنيا حسنة وفى الآخرة حسنة وقنا عذاب النار.
عباد الله ان الله يأمركم بالعدل والاحسان وايتاء ذى القربى وينهى عن الفحشاء والمنكر والبغي يعظكم لعلكم تذكرون فا ذكروا الله العظيم يذكركم وادعوه يستجب لكم ولذكر الله أكبر.





Assalamu alaium wr wb.

الحمد لله الحمد لله الحمد لله الذى شرف المؤمنين بتشريف نور الايمان أشهد ان لا اله الاّ الله وحده لا شريك له شهادة افوز بها فى دار الامان أشهد ان لا اله الاّ الله وحده لا شريك له الوسيلة العظمى فى نيل الغفران. اللهــــــم صل وسلم على سيدنا محمد وعلى أله وصحبهالسابقين بالايمان (اما بعد)
فيا عبا دالله اوصيكم ونفسي بتقوى الله فقد فاز المتقون , اتقوا الله حق تقاته ولا
تموتن الا وانتم مسلمون

Hadirin sidang jumat yang dimulyakan Allah SWT,
Selaku khotib saya mengajak jamaah sekalian untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT, Taqwa dalam arti yang sesungguhnya, yaitu mengamalkan segala perintah Allah dan menjauhi semua larangan Allah, dimanapun dan kapanpun kita berada.

Tiada kata yang pantas terucap, tiada kalimat yang indah tersusun kecuali syukur kita kepada Allah SWT atas limpahan rahmat, inayah, dan nikmat –NYA yang terbesar dari nikmat yang besar, yaitu nikmat iman ,islam dan kesehatan sehingga kita masih diberikan kekuatan dan kesempatan guna melaksanakan salah satu kewajiban kita yaitu sholat jumat berjamaah.

Sholawat dan salam selalu kita sampaikan kepada junjungan alam pemimpin besar revolusi islam , messenger of god , utusan Tuhan Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya, para sahabatnya yang dengan perjuangan dan pengorbanan mereka dengan taruhan tetesan darah dan airmata, sehingga alhamdulillah kita terbebas dari alam jahiliayah sampailah kita pada suatu zaman era teknologi dan informasi serta globalisasi seperti yang kita rasakan saat ini.

Hadirin sidang jumat yang dimulyakan Allah SWT,

Jihad Nasional menghadapi Krisis

Kata Jihad diambil dari akar kata, jahida – yajhadu yang berarti rajin semangat, sementara kata jihad itu adalah fiil tsulasiy yang ditambah huruf alif yaitu (jaahada – yujaahidu – mujahadatan wa jihaadan) yang mengandung arti lilmusyarokah fungsinya berserikat dan berkelompok,artinya jihad itu tidak mungkin dikerjakan secara sendiri2 tetapi harus dilakukan secara berkelompok/ berjamaah, jika dilakukan sendiri berarti harus menggunakan kata mujahadah
Jihad, dalam kamus bahasa Arab mengandung arti usaha perjuangan dengan mencurahkan segala kemampuan. Jihad fi sabilillah berarti berjuang di jalan Allah dengan mencurahkan segala kemampuan untuk kepentingan Allah SWT secara berjamaah.

Berjuang di jalan Allah bukan saja harus mengangkat senjata laras panjang maju di medan perang, bertempur hingga gugur, dan dikubur dengan tabur bunga, namun saudara-sadara sekalian jihad yang sesungguhnya adalah usaha dengan mengerahkan segala kemampuan untuk menegakkan kebenaran dan memberantas kebathilan, menegakkan keadilan, menghapus penindasan, dan kemiskinan mengangkat martabat manusia dan membangun kesejahteraan ummat manusia.

Memang berperang adalah alternatif terakhir dalam berjihad, itupun dalam konteks mempertahankan diri dari kezaliman orang dan bangsa lain kalau kita sudah diusir dari kampung halaman kita misalnya nah itulah saatnya kita mempertahankan hak-hak dan harga diri kita sebagai hamba Allah maka Wajiblah bertempur angkat senjata.

Di Negeri kita ini, ternyata masih banyak kita lihat dan dengar informasi dari media massa baik media cetak atau media elektronik, serta internet dan media lainnya, sering kita dengar ketimpangan2 sosial, ketidak adilan, jurang kesenjangan social yang semakin dalam, gaung reformasi yang kita kampanyekan belum juga membuat para konglomerat dan pejabat takut dan, jera. Apakah payung hukum yang kurang berwibawa, ataukah aparat hukum yang masih tebang pilih, terhadap para pelaku korupsi yang merugikan negara dan membuat rakyat kita sengsara ?

Maka diperlukan sekali jihad nasional di segala bidang kehidupan. Kehidupan berbangsa dan bernegara harus dimulai dari penguasa dan pemimpin bangsa ini. Kalau pemimpin dan pemerintah sudah memulai memerangi korupsi dan kolusi serta penyelewengan lainnya maka kita sebagai rakyat hanya bisa membantu aparat dan berdoa agar keadilan dan peradilan di negeri kita ini dapat berdiri tegak di atas keadilan kepada semua lapisan masyarakat baik lapisan terbawah hingga yang tertinggi..

Di negara kita ini ternyata masih banyak ketimpangan dan kesenjangan social. Para spekulan yang dspst menimbulksn gejolsk social ,para penimbun sembako( sembilan bahan makanan pokok) yang mengakibatkan langkanya sembako di pasaran dan tinggi nya harga dan tidak terjangkau oleh masyarakat umum, tindak kriminalitas yang meningkat tidak terbatas, dan masih banyak lagi kesewenang wenangan yang tidak terpublikasi oleh media.

Saudara2 sekalian yang dirahmati Allah SWT,
Inilah saatnya kita berperang (berjihad)melawan kemaksiatan yang berwajah, praktek ancaman terorism, perusakan lingkungan, penyebaran narkoba, kekerasan dalam rumah tangga, menyebar fitnah dan permusuhan, berpesta pora meminum khamar dan berjudi, serta menerima suap dan memberi suap, itu semua ditentang keras dan tegas oleh agama. Agama manapun saja. Apalagi agama islam ini.

Jihad secara nasional sangat diperlukan sekali terlebih tantangan kehidupan di tahun ini dan yang akan datang jauh lebih besar dari yang kita pikirkan. Untuk itu perlu kita membekali diri dan keluarga, membentengi diri dan sanak family serta handai tolan.

Kita sedang berada dalam sebuah kapal yang sangat besar, kita adalah penumpang nya, maka sesama penumpang hendaknya kita saling menjaga, dan menasehati sesama agar kita selamat sampai tujuan, jangan sampai ada yang membocori dan melobangi apalagi merusak kapal kita, kalau ada yang merusak maka kewajiban kita melarang dan menghentikannya. Kalau bukan kita siapa lagi ????? adalah lebih baik kita korbankan satu orang demi menyelamatkan orang banyak. Allah SWT mengagambarkan di dalam Al Qur’an :



Dan takutlah kamu akan fitnah ( bahaya ) yang tidak akan meninmpa hanya kepada orang-orang yang Zdalim saja …..

Peringatan Allah ini agar supaya kita peduli terhadap orang lain, peduli terhadap lingkungan kita, dan pedeli terhadap tetangga kita baik tetangga lurah atau tetangga kecamatan, daerah dan tetangga propinsi bahkan tetangga negara. Jadi jangan sampai perut kita kekenyangan sementara tetangga kita tidak bisa tidur karena lapar, atau family kita kelaparan nun jauh disana.

Hadirin yang berbahagia,

Kita dituntut untuk mengetahui dan mengerti ttg arti jihad ini, karena jihad ini tidak ada pahalanya kecuali surga yang mengalir di dalamnya sungai sungai kekal di dalamnya. Jangan sampai kita tertipu oleh orang orang yang meneriakkan jihad sementara , cara dan tujuannya tidak jelas, apalagi orang-orang yang ingin memperalat orang awam, demi tujuan politik dan kalau sudah urusan politik yang ada hanyalah kepentingan-kepentingan golo0ngan dan partai, banyak sekali tipeologi orang yang demikian. Apalagi di negeri kita ini banyak sekali partai-partai, berarti banyak sekali kepentingan-kepentingan.

Semua orang meneriakkan Takbir, setiap partai menguimandangkan takbir, kalau mau berpolitik, jangan menggunakan jargon-jargon dan istilah2 agama. Yang pasti ber” jihad “ harus didasari oleh keikhlasan, dan bukan ingin disebut-sebut sebagai pejuang atau pembela kebenaran. Kalau di hatinya masih tersimpan perasaan sumah dan riya maka matipun tidak ada artinya di mata Allah SWT.

Jihad yang didasari oleh niat ikhlas karena Allah saja akan melahirkan semangat jiwa yang tinggi dan menimbulkan kerelaan untuk berkorban dengan harta dan bahkan jiwa raganya, maka semangat jihad ini harus selalu berkobar dan berkibar di hati sanubari tiap muslim.

Saudara-saudara jamaah yang berbahagia,

Orang orang yang berjihad dijalan Allah dengan sungguh2 Allah akan berikanmereka petunjuk bagi jalan-jalan Allah, salah satu nya adalah menuntut ilmu dan mengamalkannya. Orang yang berjihad tanpa didasari ilmu dan pengetahuan , maka alangkah lemahnya keimanan orang tersebut. Makanya Nabi menyatakan dalam hadistnya



: “ barang siapa yang keluar untuk keperluan menuntut dan mencari ilmu maka dia digolongkan kepada orang yang fi sabilillah sampai dia kembali ke rumahnya.

Di hadist lain Allah pun menyatakan bahwanya rasullullah bersabda :

“tidurnya orang berilmu ( alim ) lebih baik daripada sholatnya orang yang bodoh “

bagaimana pentingnya Ilmu itu sehingga Allah membandingkan orang yang sholat tapi bodoh / tidak mengetahui ilmu sholatnya, rukun2 dan syarat sahnya sholat itu tidak dimengerti dan dipahami maka orang yang berilmu itu jauh lebih baik dari orang yang sholat tapi bodoh.

Begitupun dengan segala bentuk kegiatan dan aktifitas ibadah lainnya harus dilandasi oleh ilmu dan konsep yang jelas.
Oleh karena itu Rasul menganjurkan kita umatnya untuk belajar sejak dini hingga ke liang lahad baik muslim maupun muslimah, dimana saja kita berada dan kapan saja kita adanya. Sebab ilmu itu terdapat dimana-mana dan tersebar di alam sekeliling kita dan alam raya ini.

Sayyidina Ali pernah berkata : “ ambillah hikmah dari mana saja keluarnya” dalam arti
Siapapun orangnya yang mengatakan dan mengajak kepada kebenaran harus didukung dan diambil hikmahnya, tidak melihat status sosialnya atau atau posisi nya dalam sebuah oganisasi. Mengapa telur harus kita makan bukankah telur itu berasal dari “ anu” nya ayam ??? kalau yang keluar dari anu nya ayam itu telur, Bukankah kita rebus atau goring lalu dimakan tentu saja mengandung banyak protein hewani ????
بارك الله لى ولكم فى القران العظيم ونفعــــنى واياكم بما فيه من الايات والذكـــــر الحكيم وتقبل منى ومنكم تلاوته انه هو السمــــيع العلـــــيم , اقول قولي هدا واستغفر الله العظيم لي ولكم ولسا ءر المسلمين و المسلمات والمؤمنين والمؤمنات فا ستغفروه انه هو الغفور الرحيم ...

الحمد لله الذى حمدا كثيرا كما امر أشهد ان لا اله الاّ الله وحده لا شريك له ارغاما لمن جحد به وكفر وأشهــــد أن محـــــمدا عبده ورسوله سيد الخلاءق و البشر اللهــــــم صل وسلم على سيدنا محمد وعلى أله واصحابه مصابيح الغرر.

عباد الله اتقوا الله من سماع اللغو وفضول الخبر وانتهوا عما نهاكم عنه وزجــــر واعلموا ان الله تعالى امركم بأمر بدأ فيه بنفسه وثنى بملاءكته المسبحة بقدسه فقال تعالى : " ان الله ةملاءكته يصلون على النبي يا ايها اللذين امنوا صلوا عليه وسلموه تسليما "
اللهــــــم صل وسلم على نبي الرحمة وشفيع الامة وارض اللهم علىاصحابه وقرابته وازواجه وذرياته اجمعين وعن الخلفاء الراشدين ابى بكر وعمر وعثمان وعلي وعلي بفية الصحابة والتابعين وتابع التابعين ومن تبعهم باحسان الى يوم الدين وعلينا معهم برحمتك يا ارحم الراحمين .
اللهــــــم اغفرللمسلمين والمسلمات , والمؤمنين والمؤمنات الاحياء منهم و الاموات انك سميع قريب مجيب الدعوات يا قاضي الحاجات. اللهم انصر من نصر الدين واخذل من خذل المسلمين واعل كلمتك الى يوم الدين واجعل بلدتنا هذه امنة مطمـءنة وساءر بلدان المسلمين عامة. ربنا أتنا فى الدنيا حسنة وفى الآخرة حسنة وقنا عذاب النار.
عباد الله ان الله يأمركم بالعدل والاحسان وايتاء ذى القربى وينهى عن الفحشاء والمنكر والبغي يعظكم لعلكم تذكرون فا ذكروا الله العظيم يذكركم وادعوه يستجب لكم ولذكر الله أكبر.




































Valentines day apakah itu ?

Alhamdulillah, kita telah meninggalkan tahun 2007 dengan aman dan penuh suka cita, sebagian besar masyarkat dunia merayakan hari tersebut dengan gegap gempita dan suka cita . pergantian tahun itu adakalanya diiringi dengan pesta kembang api di berbagai pelosok negeri ini dan pelosok seluruh dunia. Sebagian kecil ada juga yang merayakan tahun baru masehi dengan berzdikir di masjid dan mengadakan tabligh akbar merenungi diri di majlis taklim. Restauran dan hotel pun tidak ketinggalan meraup keuntungan dari peristiwa dan moment tersebut, tatapi kalau kita baningkan mana yang lebih ramai dikunjungi orang

1 komentar:

ranelloas mengatakan...

Casino Hotel Near Washington, DC - Mapyro
Discover a Casino Hotel in Washington, D.C.. View a detailed 군산 출장샵 profile 세종특별자치 출장샵 of the Casino Hotel in Washington, D.C.. View 전라북도 출장마사지 detailed profile 서울특별 출장안마 of the 경상북도 출장안마 Casino Hotel